meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil

12 Cara dan Tips Meningkatkan Kesuburan Wanita Agar Cepat Hamil

Posted on

Pasangan suami istri yang baru atau sudah menikah cukup lama pasti ingin cepat-cepat memiliki momongan. Apalagi keinginan mertua yang ingin segera menggendong cucu, pastinya membuat pasangan mencari bagaimana cara meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil.

Nah bagi Anda yang belum dikaruniai buah hati dan ingin cepat-cepat hamil, maka berikut ini adalah beberapa cara untuk meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil, diantaranya yaitu sebagai berikut.

  1. Mengonsumsi Makanan Bergizi Penunjang Kesuburan

Meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil yang pertama adalah mengonsumsi makanan bergizi. Makanan seperti buah dan sayuran adalah makanan sehat yang perlu suami istri konsumsi. Makanan tersebut mengandung nutrisi penting yang baik untuk kesuburan, apalagi untuk istri. Beberapa makanan yang sangat direkomendasikan untuk meningkatkan kesuburan yaitu jeruk, kiwi, alpukat, kecambah, bayam, dan susu.

  1. Kurangi Mengonsumsi Kopi

Tips kedua untuk meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil adalah mengurangi konsumsi kopi. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap 9.000 wanita Belanda ternyata ditemukan bahwa wanita yang minum lebih dari 4 cangkir bisa mengurangi kesempatan untuk hamil sebesar 25 persen. Kafein adalah stimulan yang bisa mengganggu pematangan sel telur, sehingga untuk wanita yang ingin segera memiliki momongan sebaiknya kurangi minum kopi.

  1. Perhatikan Posisi Saat Berhubungan

Tidak semuanya posisi saat bercinta dapat meningkatkan peluang untuk bisa segera hamil. Posisi yang tepat saat berhubungan agar cepat hamil ialah posisi suami di atas, sehingga sperma bisa cepat berenang menuju saluran tuba ketika ejakulasi. Posisi berhubungan ini bisa membuat sel sperma berada pada posisi siap, sehingga akan lebih cepat untuk mencapai sel telur.

  1. Berbaring Terlebih Dahulu

Istri yang selesai berhubungan sebaiknya disarankan untuk berbaring terlentang, cara ini bisa dilakukan agar cepat hamil. Anda bisa berbaring terlentang selama kurang lebih 15 menit sesudah berhubungan intim. Menurut salah satu ahli, sebaiknya kosongkan kandung kemih terlebih dahulu sebelum berhubungan intim.

  1. Menikmati Hubungan Intim

Apabila tujuan berhubungan seks Anda dengan pasangan hanya untuk mengejar ingin cepat-cepat memiliki momongan, maka sudah dipastikan kenikmatan hubungan bercinta akan berkurang. Maka dari itu, nikmatilah hubungan intim Anda, karena hal ini akan sangat mempengaruhi untuk segera hamil.

  1. Jagalah Frekuensi Saat Berhubungan Intim

Pada zaman dulu jika ingin segera punya anak, maka lakukan hubungan intim sebanyak-banyaknya. Akan tetapi dalam kenyataannya cara tersebut tidak selalu dapat meningkatkan kemungkinan cepat hamil. Sebab ketika laki-laki ejakulasi dini terlalu sering, maka jumlah kualitas spermanya akan berkurang.

  1. Mengukur Suhu Basal Tubuh

Cara meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil yang berikutnya ialah dengan mengukur suhu basal tubuh. Caranya adalah dengan mengukur suhu tubuh menggunakan termometer yang diletakkan di mulut atau vagina. Suhu tubuh normal adalah 35,5 sampai 36 derajat, kemudian di masa ovulasi suhu tubuh akan turun dan naik menjadi 37 hingga 38 derajat.

Apabila esok harinya suhu tidak kembali normal, maka Anda sedang berada di masa subur. Itu tandanya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim agar istri segera hamil.

  1. Mencatat Masa Subur

Mencatat masa subur itu sangat penting dalam meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil. Untuk Anda yang siklus menstruasinya rutin, maka akan mudah sekali menghitung masa subur. Contohnya siklus menstruasi 28 hari, dan hari pertama menstruasi adalah tanggal 8 Agustus. Lalu hitunglah hari ke 12 dan hari ke 16. Dalam contoh tanggal jatuhnya adalah 19 dan 23 Agustus, maka masa subur Anda ialah 19 Agustus sampai 23 Agustus.

  1. Mengecek Lendir

Mengecek lendir atau cervical mucus di area vagina sangat penting. Apabila cairan berwarna putih telur, tidak putus saat dipegang, dan lentur maka ini pertanda Anda berada di puncak masa subur. Dan pada waktu inilah sangat tepat untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

  1. Mengatasi Keputihan

Keputihan ternyata bisa mengganggu lingkungan dalam vagina wanita yang ingin cepat hamil. Jadi atasi segera apabila Anda ingin melakukan program hamil.

  1. Hindari Penggunaan Pelicin

Alat bantu pelicin memang dapat meningkatkan kenikmatan ketika berhubungan intim. Akan tetapi pelicin mengandung bahan yang dapat merusak sel sperma, jadi tidak dianjurkan untuk memakai pelicin jika ingin cepat hamil. Untuk mendapatkan pelicin alami maka Anda bisa memperbanyak pelukan, sentuhan, dan ciuman. Cara ini sangat ampuh untuk meningkatkan mood saat berhubungan intim.

  1. Menjalani Program Hidup Sehat

Progam hidup sehat adalah hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil. Karena tubuh yang sehat berarti membuat sperma siap membuahi dan wanita dalam keadaan subur.

Pola hidup sehat yang dapat Anda jalani antara lain ialah mengonsumsi makanan bergizi dan sehat, rajin melakukan olahraga secara teratur, tidur yang cukup, tidak merokok, hindari mengonsumsi alkohol, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa resep atau tips meningkatkan kesuburan wanita agar cepat hamil. Semoga bisa membantu Anda dan pasangan untuk segera mendapatkan momongan. Anda juga dapat membaca buku yang bagus, klik >> buku kehamilan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *