kerutan mata di usia muda

Alasan Mengapa Terjadi Kerutan Mata Di Usia Muda?

Posted on

Memiliki wajah yang putih, bersih, mulus, dan bebas kerutan di usia muda memang menjadi keinginan bagi semua orang, khususnya para wanita. Sebab seorang wanita harus menjaga penampilannya agar tetap menarik dan enak dilihat. Namun tidak jarang saat usia masih muda banyak wanita yang memiliki masalah dengan kerutan mata di usia muda.

Kerutan mata di usia muda sering dilihat orang tidak normal dan tidak wajar. Sebab kebanyakan yang orang tau kerutan di kulit itu hanya terjadi pada orang dewasa ataupun orang yang sudah lanjut usia saja. Untuk menjaga kulitnya agar tetap sehat, biasanya para wanita melakukan berbagai perawatan kulit, baik itu perawatan kulit yang dilakukan sendiri ataupun di klinik kecantikan.

Penyebab Kerutan Mata di Usia Muda

Akan tetapi perlu Anda ketahui bahwa kerutan mata di usia muda terdapat banyak sekali penyebabnya. Dan berikut ini merupakan 7 penyebab kerutan di usia yang masih muda, diantaranya adalah:

  1. Pemakaian Produk Kosmetik

Memakai produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya biasanya akan membuat kulit menjadi rusak dan tidak sehat. Akibatnya hal ini akan menyebabkan kerutan mata di usia muda disekitar wajah. Banyak wanita tidak sadar bahwa kosmetik yang mereka pakai ternyata mengandung bahan berbahaya, dan para wanita tersebut terus-terusan saja memakai produk kosmetik tersebut. Kosmetik yang mengandung bahan berbahaya tidak hanya menimbulkan kerutan di wajah, namun juga bisa menimbulkan hal-hal berbahaya lainnya. Misalnya kulit menjadi alergi, berjerawat, iritasi, dan lain sebagainya.

Maka dari itu, sebelum memakai kosmetik sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu jenis kulit Anda. Sehingga Anda tidak akan salah memilih kosmetik yang akan membuat wajah menjadi rusak dan berkeriput. Anda bisa mereview apakah kosmetik merek ini lebih baik dari kosmetik yang lainnya. Anda harus jeli dalam membeli kosmetik, jangan sampai juga Anda membeli kosmetik palsu karena efeknya akan sangat merugikan.

  1. Paparan Langsung Sinar Matahari

Penyebab kerutan mata di usia muda yang kedua adalah paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang terlalu sering bisa menyebabkan kulit terkena sinar ultraviolet yang berlebihan. Sinar ini sangat berbahaya bagi kulit, jika dibiarkan dalam waktu lama maka kulit dengan cepat berubah menjadi keriput.

Bagi seseorang yang aktivitasnya mengharuskan berada di luar rumah maka harus selalu waspada dan berhati-hati. Sebaiknya saat Anda sedang keluar rumah atau beraktivitas di luaran rumah, alangkah baiknya gunakan perlindung seperti topi, payung, atau gunakan sunscreen. Cara ini sangat tepat untuk mencegah terkena paparan sinar ultraviolet yang berbahaya. Sehingga kulit akan tetap terjaga meskipun aktivitas di luar rumah panas mataharinya sangat terik.

  1. Diet Ketat

Jarang orang yang tahu bahwa diet yang berlebihan ternyata bisa menyebabkan kerutan mata di usia muda. Diet yang ketat cenderung membuat tubuh kekurangan nutrisi, akibatnya asupan nutrisi untuk kulit tidak terpenuhi dengan baik. Sehingga kulit menjadi tidak sehat dan akhirnya berkeriput. Jadi jangan suka melakukan diet yang berlebihan jika sudah tahu apa penyebabnya. Pilihlah diet yang membuat Anda tetap nyaman dan tidak kehilangan nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Tentunya Anda tidak ingin bukan jika di usia muda kulit tidak segar kemudian timbul keriput?

  1. Kekurangan Cairan

Dehidrasi atau kekurangan cairan merupakan penyebab lain kerutan mata di usia muda. Tubuh membutuhkan cairan agar bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Dengan cairan pula tubuh akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah, khususnya pada kesehatan kulit itu sendiri. Maka dari itu, kita disarankan untuk rajin minum air putih agar kebutuhan kulit akan cairan bisa terpenuhi dengan baik. Sebab jika tidak kulit akan menghasilkan sel-sel baru yang kemudian membentuk kerutan atau garis-garis halus pada wajah.

Simak pula: Cara menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Minyak Zaitun

  1. Kebiasaan Merokok

Tidak hanya pria saja yang merokok, sebab ada banyak sekali wanita yang juga suka merokok. Namun perlu Anda ketahui bahwa kebiasaan merokok akan membuat kulit menjadi tidak sehat. Merokok bisa menyebabkan pasokan darah ke kulit menjadi tidak lancar, akibatnya kulit menjadi tidak sehat dan cepat berkeriput.

  1. Kurangnya Waktu Istirahat

Kurang tidur ternyata bisa menyebabkan kerutan mata di usia muda. Jam tidur yang tidak teratur dan sering begadang malam akan membuat kulit menjadi tidak sehat dan cepat keriput. Oleh sebab itu, hilangkan kebiasaan begadang ataupun mengulur waktu tidur. Jika akibatnya adalah kulit menjadi keriput, maka masihkah Anda besok suka begadang?

  1. Akibat Gerakan Wajah yang tak wajar

Gerakan wajah seperti tersenyum atau tertawa bisa menimbulkan kerutan. Akan tetapi hal ini adalah hal yang wajar dan tidak mungkin orang bisa menghindari hal tersebut. Selain itu, posisi tidur yang salah juga dapat membuat kerutan di usia muda. Jadi berhati-hatilah pada posisi tidur Anda jika wajah tidak ingin berkeriput di usia muda.

Cara untuk menghilangkan kerutan mata di usia muda adalah gunakan Trulum, sebuah produk revolusioner dan berkhasiat. Dengan cara pakai yang mudah, yaitu Anda tinggal menyemprotkan Trulum ke wajah, kerutan mata di usia muda akan dengan segera menghilang. Info hubungi 0856 3350 846

Kesehatan wajah memang perlu dijaga, terutama menjaga kerutan mata di usia muda. Jika hal ini terjadi tentunya dapat membuat masalah baru dipikiran dan akhirnya stres sehingga menimbulkan kerutan baru. Oleh sebab itu jagalah tubuh Anda sebaik mungkin agar kondisi wajah tetap segar, sehat, dan mulus tanpa kerutan. Share ya jika tips ini bermanfaat!

One thought on “Alasan Mengapa Terjadi Kerutan Mata Di Usia Muda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *