Jenguk Orang Sakit Bawa Apa

Jenguk Orang Sakit Bawa Apa?

Posted on

Mungkin ada kalanya suatu saat teman atau kerabat ada yang sakit dan bahkan sampai dirawat di Rumah Sakit. Dia dirawat karena memang membutuhkan penanganan khusus dari ahlinya. Sebagai orang yang mengenalnya sudah barang tentu kita akan menyempatkan diri untuk menjenguk. Pertannyaannya adalah jenguk orang sakit bawa apa saja ya?

Pertanyaan tersebut memang sangat lazim dan mudah sekali teringat saat kita mau berkunjung ke Rumah Sakit, namun taukah Anda bahwa banyak orang juga masih bingung harus membawa apa saja saat menjenguk orang sakit.

Bawa apa buat jenguk orang sakit?

Ini adalah barang-barang yang bisa Anda bawa untuk diberikan sebagai buah tangan saat menjenguk si sakit:

  • Dirimu atau kehadiranmu.

Kadang kala si sakit memang tidak memerlukan barang apapun di sana, dia hanya membutuhkan support dan dukungan dari kehadiran teman ataupun saudara dekatnya. Dia mungkin hanya membutuhkan teman ngobrol, teman curhat, teman untuk cekikikan dan tertawa mengenang masa-masa ceria dan menceritakan kekonyolan-kekonyolan yang pernah dilewati bersama. Tiada yang lebih berarti tanpa kehadiranmu .. demikian mungkin yang cocok untuk membuat si sakit bisa sedikit melupakan masalahnya.

Free tutorial bisnis online

  • Buah-buahan.

Barang berikutnya untuk pertanyaan jenguk orang sakit bawa apa? Yang paling sering sering dibawa adalah buah-buahan. Karena orang yang sakit butuh nutrisi dan vitamin, buah adalah benda yang paling cocok untuk itu. Selain segar, buah juga menggugah selera untuk menikmatinya. Apel, anggur, pisang, Mangga, semangka mungkin bisa menjadi pilihan yang paling sering untuk dipakai sebagai buah tangan saat menunjungi dan menjenguk orang sakit.

  • Bunga.

Barang ini kadang menjadi simbol cinta dan perhatian yaitu bunga. seikat bunga cocok juga untuk menjadi bingkisan saat menjenguk orang sakit. Mungkin juga bunga memang tidak terlalu familier di bawa untuk kunjungan pasien oleh kebanyakan  orang Indonesia. Namun beberapa kalangan masih menggunakannya, terutama kalangan kelas premium, pejabat dan orang-orang penting.

Selain karena penampilannya yang cantik, juga harum dan wangi bunga sedikit banyak memberikan perasaat tenang dan rileks serta menjauhkan dari aroma rumah sakit yang memang biasanya berbau khas.

  • Boneka.

Untuk beberapa pasien cewek boneka bisa jadi jawaban jika tidak punya ide jenguk orang sakit bawa apa. Dengan boneka yang lembut dan empuk cocok untuk dipeluk karena selama menjalani perawatan sebagai pasien. Setelah sekian lama, kadang pasien jenuh juga makanan yang rasanya hambar, pemandangan yang monoton, jauh dari hiburan, jauh dari teman dan keluarga. Boneka yang lucu kadang dapat mengobati kesepian dan kehilangan yang melanda untuk beberapa waktu.

  • Mainan.

Untuk pasien anak-anak mainan adalah pilihan favorit saat ada yang tanya jenguk orang sakit bawa apa? Mobil-mobilan, robot, lego, playdooh, pesawat mainan, seperangkat alat masak mainan, video game, dll bisa jadi opsi yang menarik tentunya. Karena anak-anak pada dasarnya cepat bosan dengan hal yang monoton di Rumah Sakit, tentu dengan mainan si sakit akan dengan mudah mengalihakan pandangannya terhadap hal lainnya. Dia akan fokus dan sibuk dengan mainannya.

Dia jadi akan lebih terhibur dan teralihkan perhatiannya pada mainan kesukaannya. Dengan ekspresi keceriaan dan kegembiraan itu tentu akan membantu perawatan selama di Rumah Sakit dengan lebih cepat dan harapannya pasien akan cepat pulih dan bisa segera beraktifitas lagi seperti sedia kala.

  • Makanan Kesukaan.

Memang makanan kesukaan bisa membuat mood pasien untuk makan bisa terpacu, namun perlu hati-hati juga terhadap beberapa pantangan dari dokter yang mungkin tidak diperbolehkan. Makanan-makanan yang dapat memicu akibat buruk bagi si pasien.

Sebaiknya membawa makanan yang ‘netral’ untuk si pasien, contohnya: Pudding, kue, roti, coklat dsb. Makanan berat semacam soto, rawon,nasi pecel sebaiknya hanya untuk penunggu pasien saja.

Tidak ada rumus baku untuk membawa apapun saat berkunjung ke orang sakit, namun ada baiknya kenali dahulu si pasien sakit apa, baru kemudian Anda dapat menyesuaikan mau membawa apa kesana.

Dengan sedikit kreativitas dan referensi maka pertanyaan jenguk orang sakit bawa apa? Akan sangat mudah dicarikan jawabannya. Get well soon sobat …!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *