Cara Mengobati Stroke Dengan Propolis

Manjurkah Cara Mengobati Stroke Dengan Propolis ?

Posted on

Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang. Karena dengan tubuh yang sehat setiap orang dapat menjalankan aktivitasnya dengan lancar. Oleh sebab itu, jika seseorang yang terkena suatu penyakit yang berat maka biasanya akan tumbang dari aktivitasnya. Dan salah satu penyakit yang berbahaya tersebut adalah stroke. Stroke bisa diatasi dengan berbagai cara, salah satunya dengan propolis.

Cara mengobati stroke dengan propolis saat ini sudah banyak dilakukan oleh banyak orang, namun bagi yang belum mengetahui akan khasiat proposil tentu akan sedikit meragukannya. Namun jangan khawatir, propolis ini aman tanpa efek samping.

Stroke merupakan salah satu penyakit berbahaya, sebab penyakit ini bisa menyebabkan kelumpuhan organ tubuh manusia. Tidak jarang juga terdapat kasus stroke yang menimbulkan kematian. Penyakit stroke ditandai dengan adanya fungsi kerja otak yang tersumbat dan terganggu karena kurangnya pasokan darah ke otak.

Macam-macam gejala stroke yang sering dialami penderita :

  • Mudah sekali stress
  • Mudah lupa dengan sesuatu
  • Tidak dapat menggerakkan beberapa anggota tubuh
  • Lumpuh
  • Tidak dapat membedakan mana yang kanan dan mana kiri
  • Kesulitan berbicara

Biasanya stroke menyerang seseorang yang sudah berusia lanjut. Akan tetapi juga tidak menutup kemungkinan bahwa stroke juga dapat menyerang seseorang yang masih muda. Hal itu dikarenakan pola makan yang buruk, stress, dan kurangnya olahraga.

Cara Mengobati Stroke Dengan Propolis

Namun perlu Anda ketahui bahwa penyakit stroke dapat diobati dengan propolis. Propolis adalah merupakan zat alami yang dihasilkan lebah. Secara ilmiah, propolis sudah terbukti dapat menyembuhkan macam-macam penyakit, sebab propolis ini memiliki fungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, anti virus, dan mampu membuang racun yang ada di dalam tubuh. Bahkan pernah tercatat bahwa propolis bisa menyembuhkan lebih dari 70 penyakit, dan salah satunya adalah penyakit stroke.

Propolis adalah obat herbal yang sudah dipakai dari zaman dahulu untuk mengobati berbagai penyakit. Dan banyak orang dahulu juga yang percaya bahwa propolis adalah salah satu obat dari segala penyakit. Tidak hanya itu saja, banyak juga studi yang juga telah membuktikan mengenai khasiat propolis dalam menyembuhkan berbagai penyakit.

Cara mengobati stroke dengan propolis prosesnya ialah propolis akan membuka dan melancarkan peredaran darah, sehingga pasokan darah ke otak selalu stabil. Propolis memiliki keunggulan dalam membersihkan pembuluh darah, jadi sumbatan yang terdapat di dalam darah akan terkikis dan hilang. Tidak hanya itu saja, propolis juga bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh seperti kolesterol. Propolis merupakan anti oksidan yang akan menangkal segala radikal bebas.

Banyak sekali produk propolis yang terkenal dan beredar di pasaran, namun Anda sebaiknya memilih dengan teliti kualitas dan merk propolis yang akan Anda konsumsi. Karena banyak sekali propolis abal-abal alias palsu yang juga beredar di pasaran

Cara mengobati stroke dengan propolis tanpa efek samping ialah sebagai berikut :

  1. Siapkan Propolis dan minum langsung sebanyak 10 tetes
  2. Apabila di lidah rasanya kurang enak, maka Anda dapat mencampurkannya ke air hangat satu gelas, baru diminum
  3. Ulangilah proses tadi sebanyak 4 kali sehari, jadi jumlah cairan propolis yang diminum ialah sebanyak 10 x 4 = 40 tetes dalam satu hari
  4. Lakukan proses terapi dengan Propolis ini setiap hari secara rutin
  5. Sebaiknya imbangi dengan rajin mengonsumsi makanan yang mengandung magnesium seperti kacang-kacangan, buncis, dan sayuran lainnya
  6. Hindarilah makanan yang berkolesterol tinggi dan perbanyak melakukan aktivitas olahraga

Selain cara mengobati stroke dengan propolis di atas, Anda juga bisa melakukan berbagai pola hidup sehat untuk menyembuhkan dan mencegah stroke datang kembali. Apa sajakah caranya? Yaitu mengurangi mengonsumsi makanan kolesterol tinggi

Indonesia adalah negara yang terkenal akan kulinernya. Dan kuliner Indonesia rata-rata adalah makanan yang mengandung lemak tinggi. Contoh kulinernya ada banyak sekali seperti rendang, soto, sup ikan, tengkleng gajah, rawon, dan masih banyak lagi lainnya.

Makanan berkolesterol tinggi seperti santan, gorengan, dan lain sebagainya ternyata menjadi penyebab kadar kolesterol tubuh naik. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi sebaiknya untuk menghindari makanan tersebut. Sebaiknya gantilah makanan Anda dengan makanan yang lebih sehat seperti sayuran, buah, dan makanan sehat lainnya.

Cara mencegah Stroke yang lain adalah rajin melakukan olahraga

Belum banyak orang yang sadar jika olahraga adalah salah satu kebutuhan penting bagi tubuh. Masih banyak orang yang malas-malasan untuk berolahraga, padahal mereka tahu bahwa olahraga adalah aktivitas yang sehat.

Olahraga aktivitas yang akan membuat tubuh menjadi bugar. Tidak hanya itu saja, olahraga juga bermanfaat membakar kalori serta lemak yang ada di dalam tubuh. Anda bisa melakukan semua jenis olahraga, sebab pada dasarnya semua olahraga dapat membantu membakar kalori. Beberapa contoh olahraga yang bisa Anda lakukan antara lain seperti jalan, jogging, lari, bersepeda, gym, senam, dan sebagainya.

Imbangi juga dengan memperbanyak minum Air Putih.

Minum air putih minimal 8 gelas sehari dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh. Tidak hanya itu saja, minum air putih ternyata akan membantu menghilangkan lemak dan kolesterol tubuh. Jadi untuk Anda sebaiknya rajinlah minum air putih setiap hari, sebaiknya tingkatkan konsumsinya agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari kolesterol tinggi.

Kesimpulannya adalah cara mengobati stroke dengan propolis memang menjadi langkah efektif untuk mencegah dan mengobati stroke. Propolis sangat direkomendasikan sekali untuk dikonsumsi untuk Anda yang sehat ataupun yang sakit… Tunggu apa lagi ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *