Sky Bridge Tapak Halimun

Tempat Wisata Lembang Maribaya, Mengapa Layak Anda Kunjungi !

Posted on

Tempat Wisata Lembang Maribaya, bagi Anda yang tinggal di Bandung tentu sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Ya, Lembang adalah salah satu destinasi wisata favorit di kota kembang ini.

tempat wisata Lembang MaribayaTempat wisata yang satu ini sudah terkenal sejak dahulu, namun setelah direnovasi, Lembang menjadi lebih terkenal, bahkan hingga ke luar Jawa. Tak jarang pula ada wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tempat Wisata Lembang Maribaya ini.

Salah satu alasan mengapa Lembang menjadi favorit ialah karena suasananya yang sejuk nan romantis. Dengan begitu banyak pula anak muda yang berpacaran di tempat wisata ini sambil menikmati indahnya alam.

Anda juga dapat menikmati pemandangan air terjun dengan air yang menyegarkan serta pepohonan hijau yang asri nan menyejukkan. Lokasi wisata ini berbatasan dengan Taman Hutan Raya Juanda.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak area-area dan spot menarik yang ada di Tempat Wisata Lembang Maribaya berikut ini.

  1. Air Terjun Maribaya

Lembang adalah tempat wisata yang dilewati 2 buah sungai, yakni Sungai Cigulung dan Sungai Cikawari. 2 sungai tersebut memiliki aliran air terjun yang biasa disebut Curug Cikawari dan Curug Cigulung.

Di Curug Cikawari, Anda bisa bermain bermain air karena air disini sangat segar dan cukup dangkal.

Curug Lembang MaribayaSementara di Curug Cigulung Anda tidak bisa bermain air karena airnya cukup dalam untuk ukuran orang dewasa sekalipun. Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati keindahan alamnya dari Twig Café. Tempat tersebut berada tepat di sisi Curug Cigulung.

Selain kedua curug tersebut, Anda bisa menikmati keindahan Curug Cikoleang yang pemandangannya tak kalah keren.

  1. Sky Bridge Tapak Halimun

Nah, area ini merupakan spot favorit bagi para pengunjung khususnya anak muda. Mengapa? Karena dari jembatan unik ini Anda bisa melihat area Lembang Maribaya dengan jangkauan cukup luas.

Disini juga bisa berfoto selfi bersama kekasih atau teman Anda, jadi sangat cocok bagi para instagramable.

Kanan kiri jembatan ini berupa pepohonan asri dan bunga warna-warni yang membuat para pengunjung tak jemu melewatinya.

  1. Ampitheatre Bale Pinton

Area ini biasa digunakan untuk suatu acara, misalnya acara pernikahan, ulang tahun, reuni, pertemuan, atau acara lainnya. Tempat ini mampu menampung 200 orang.

Jadi jika Anda ingin mengadakan acara berkonsep alam, bisa menyewa area Ampitheatre Bale Pinton yang berada di kawasan wisata Lembang Maribaya.

  1. Kolam Rendam Air Panas

Nah, selain spot foto, Anda bisa juga berendam disini. Dengan air panas alami yang mengandung belerang, Anda bisa berendam dengan rileks. Air ini juga mampu mengobati berbagai penyakit karena tida jauh beda dari terapi.

Cocok juga dikunjungi: Bukit Alamanda Garut – Paduan Resort dan Cafe

Kolam rendam air panas itu sendiri terdiri dari beberapa jenis, yakni :

  • Deluxe Pool, kolam panas sederhana yang memberi kenyamanan bagi pengunjung. Untuk memasuki area kolam ini Anda perlu membayar Rp 75.000.
  • VIP Pool, namanya saja VIP, tentu fasilitasnya pun lebih lengkap dari Deluxe Pool. Dengan tarif Rp 150.000 Anda mendapat handuk, ikan bakar, serta bandrek.
  • Foot Spa, tepat yang satu ini lebih terjangkau tarifnya, yakni Rp 30.000 saja. Anda bisa rendam kaki atau terapi kaki di tempat ini.
  • Kamar berendam privat, tempat ini tentu lebih nyaman dari yang lain karena bersifat privat, jadi sangatlah tertutup dari pengunjung yang lain. Anda bisa berendam di kamar privat hanya dengan tarif Rp 90.000.
  1. Kolam Talaga Giri

Telaga Giri Maribaya LembangIni merupakan lokasi pemancingan bagi Anda yang hobi memancing. Bisa juga dengan mengajak sang buah hati dan mengajarinya menangkap ikan di tempat ini. Biaya pemancingannya yakni Rp 20.000 per 30 menit.

Nah, untuk menuju ke Tempat Wisata Lembang Maribaya ada beberapa akses yang bisa Anda tempuh, yakni dengan hiking atau dengan berkendara.

Jika ingin berkunjung menggunakan kendaraan, Anda dapat mulai perjalanan dari Dago Bandung kemudian langsung ke jalan arah Lembang, lalu menuju Maribaya. Akses ini sangat nyaman karena jalannya lebar dan halus.

Sementara jika Anda hobi hiking, ambillah rute alternative Dago dan menuju Taman Hutan Raya Juanda. Dari Taman Hutan Raya Juanda ini Anda bisa hiking hingga sampai ke lokasi tujuan.

Jangan khawatir, jalannya tidak ekstrim, bahkan sudah tersedia jalur khusus hiking yang memudahkan para pengunjung. Dengan akses ini pun Anda bisa menikmati keindahan Taman Hutan Raya Juanda.

Harga tiket masuk ke Tempat Wisata Lembang Maribaya adalah sebesar Rp 35.000 per orang. Di daerah tersebut pun sudah tersedia banyak hotel berbintang, jadi Anda tidak perlu bingung saat ingin menginap dan menghabiskan waktu liburan berhari-hari di Lembang.

Sebagian besar hotel dekat tempat wisata Lembang pun bisa Anda pesan melalui pemesanan hotel secara online. Mudah bukan? Lalu, tunggu apa lagi, kapan Anda akan memulai untuk berlibur ke Tempat Wisata Lembang Maribaya yang terkenal ini? Wisata alam yang menyenangkan dan memanjakan mata.

One thought on “Tempat Wisata Lembang Maribaya, Mengapa Layak Anda Kunjungi !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *